Minggu, 11 Agustus 2013

Cara Mudah Membuat Flower Crown

Haii !! Haii !!
Aku mau nge-share tentang cara membuat  flower crown. Cara buatnya gampang kok. Dua bulan yang lalu aku pernah mencobanya. Hasilnya juga lumayan, walaupun gak bagus-bagus banget. Lumayanlah untuk pemula ^-^
Untuk membuatnya, aku gak perlu alat apa pun, cuman bahan-bahan pokok aja. Bahan-bahannya juga mudah dicari, bisa dibeli di toko jahit yang jual alat kerajinan atau gak bisa beli online (sekarang udah banyak kok toko online yang jual bahan-bahan flower crown). Oke! Langsung saja, dibawah ini bahan yang diperlukan dan cara membuatnya.


Bahan :

- Bunga
- Kawat

* Untuk kawatnya aku pake kawat yang ukuran kecil yang udah dipotong-potong seperti tangkai, 2 kawat dijadiin 1. Bisa juga pake kawat yang panjang (kawat biasa) nanti dilapisi pita hijau (mirip kertas krap).



Cara Membuat :

1. Lilitkan salah satu ujung kawat ke salah satu ujung kawat lain. Jadi kawatnya lebih panjang, karena kalau cuma 1 tangkai kawat tidak cukup untuk melingkari kepala.
2. Ukur lingkar kepala menggunakan kawat yang tadi sesuai dengan panjang flower crown yang diinginkan, lalu lilitkan kedua ujung kawat, sehingga berbentuk lingkaran.
3. Lilitkan bunga ke kawat yang berbentuk lingkaran tadi satu per satu.


4. Lilitkan bunga yang lain sampai kawatnya penuh dengan bunga.
    Dan jadilah flower crown ......


Sorry ya, kalau jelek ..

~Selamat Mencoba~

5 komentar: